One third of my life in UNS

Sepertinya Tuhan telah menjodohkanku dengan kampus penuh kenangan ini..Betapa tidak, sepertiga kisah hidupku ada di kampus ini..It’s a touch of destiny..Lulus SMA, seperti yang lainnya aku mengikuti SPMB dan alhamdulillah diterima di jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Sastra dan Seni Rupa. Namun, takdir berkata lain..aku lebih memilih masuk di program diploma bahasa Inggris di fakultas yang sama..

Kenapa? entahlah..mungkin karena melihat tetanggaku yang kuliah 7 tahun di jurusan desain ga lulus-lulus..akhirnya dengan¬† segala pertimbangan, pengukuran dan penerawangan aku mendaftar di d3 bahasa Inggris dengan harapan setelah kuliah bisa langsung kerja. Kujalani tiga tahun yang penuh liku..kuliah siang hari, tugas yang menumpuk, ujian akhir semester yang bikin deg2an, temen2 yang nge-gank, gosipping di anak tangga, cerita hantu yang bikin bulu kuduk merinding, (maklum, dulu bekas kuburan Cina sih) pertengkaran, perselingkuhan (hwehwehwe…), study tour, tawa, canda dan tentu saja cerita tentang CINTA…

Hari2ku semakin berwarna ketika aku bertemu belahan jiwaku (ciee..suitt..suitt..)..namanya jodoh, ternyata ga jauh2..dari temen bisa jadi demen..ga pernah kusangka kalo temen se-gank-ku bakalan jadi pendamping hidupku..kayak cerita sinetron, aku yang punya kisah cinta yang complicated curhat ke dia..eeh, ternyata magnetnya lebih kuat dan menarikku hingga aku tak berdaya..disitulah, hingga saat ini aku berpikir tentang kebesaranNya..walaupun aku telah melewati jalan yang berliku, jodohku ternyata ada disampingku..proses yang kujalani adalah campur tanganNya..Subhanallah..

Lulus D3, aku masuk program ekstensi jurusan sastra Inggris di fakultas yang sama. Di akhir tahun pertama, aku mendapat kesempatan mengikuti wawancara kerja untuk staf laboratorium bahasa di fakultas yang SAMA juga. Unfortunately, I was eliminated. Akan tetapi..lagi-lagi, kalo udah jodoh emang ga kemana. Karna salah satu stafnya diterima jadi CPNS, lowongan itu dibuka lagi dan akulah yang diterima. Alhamdulillah..

Setelah wisuda program ekstensi, otomatis kegiatanku hanya bekerja. Sedikit tentang pekerjaanku, this is my dream job! Lab bahasa tempatku bekerja adalah lab multimedia atau lebih tepatnya perpustakaan multimedia. Disini aku bertugas melayani kebutuhan mahasiswa d3 yang berkunjung..karena seringnya bergaul dengan mahasiswa, membuat jiwaku selalu mudda!! ho ho ho…

Hampir setahun setelah wisuda, atas desakan orangtua,¬† dengan pertimbangan, pengukuran dan penerawangan (juga) aku mengambil program pascasarjana. jadi, pagi aku bekerja lalu siangnya aku kuliah. Karena masih di satu lingkungan kampus, semua bisa diatur..Tahun ini memasuki tahun kedua aku kuliah di pascasarjana..tahun ke empat aku bekerja di FSSR dan tahun ke sembilan UNS memayungiku..HHaaah? tak terasa sudah sembilan tahun aku disini!!…di kampus tercinta dimana kutemukan CITA dan CINTAKU..

badge_blog_contest

2 Responses to “One third of my life in UNS

  • wuit. . .
    keren keren. . .
    aku anak ugm yang ambil diploma inggris,
    kalo misalnya taon depan ni aku ambil ekstensi pend ghasa inggris di
    uns masi buka nggak ya??
    makasi. . .

  • kalo pendidikan bahasa Inggris kebetulan tahun kemaren dibuka lagi..buka aja uns.ac.id cari di bagian FKIP (Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan). kalo yang swadana (ekstensi/transfer)sastra Inggris blom tau tahun ini dibuka lagi nggak..thanks for visiting..:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar